Sekolah merupakan sistem jenjang pendidikan yang wajib dilalui oleh seorang anak sebagai suatu investasi masa depan mereka. Telah diakui oleh banyak siswa bahwa tingkat kesulitan materi pembelajaran di sekolah semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jenjang pendidikan tersebut. Mungkin dulu ketika SD atau SMP ada siswa yang tidak membutuhkan tambahan les di luar sekolah karena mereka masih bisa mengikuti dan menyesuaikan diri dengan materi yang diberikan guru di sekolah. Namun sekarang saat berada di jenjang SMA, banyak siswa yang mengeluh karena tidak dapat mengikuti materi yang diberikan di sekolah semudah ketika mereka di jenjang SD atau SMP sebelumnya.

Dengan banyaknya jumlah siswa dalam suatu kelas, maka tidak bisa dipungkiri bahwa tidak mungkin seorang guru dapat memberikan perhatian yang khusus pada semua siswa. Maka dalam suatu kelas akan ada siswa yang tertinggal dan kurang memahami materi yang disampaikan. Kebutuhan belajar dan gaya belajar seseorang dapat dikatakan spesifik sesuai dengan masing-masing individu. Oleh karena itu, pembelajaran juga harusnya dilakukan secara individu, tidak bercampur, apalagi dengan siswa dari sekolah lain yang sudah jelas kebutuhan materinya juga berbeda.

Dalam les privat, seorang siswa mendapat perhatian penuh dari tutor belajarnya. Siswa akan dibimbing dengan telaten oleh seorang tutor dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi dalam pemahaman materi pembelajarannya. Siswa leluasa berkonsultasi dengan tutor. Siswa dapat mengulang materi yang belum dipahaminya di sekolah maupun melanjutkan ke materi setelahnya yang belum dipelajarinya di sekolah. Program les privat tidak hanya membantu siswa dalam menggali potensi dirinya, namun juga menjadikan siswa lebih percaya diri dalam belajar. Dengan mengikuti program les privat, diharapkan dapat menyediakan pemanfaatan waktu belajar di luar sekolah yang lebih maksimal, mendorong level belajar yang lebih tinggi, serta meningkatkan prestasi bagi para siswa.